Info

Kamis, 29 September 2011

Memposting Blog Dengan Microsoft Office Word 2007


This post was published
Memposting Blog Dengan Microsoft Office Word 2007

Bagi Anda yang baru saja menggunakan Microsoft Office Word 2007 mungkin banyak hal yang belum diketahui dari fungsi berbagai tools botton didalam Microsoft Office Word 2007. Dalam versi ini Microsoft Word dapat digunakan salah satunya untuk membuat artikel dan dapat diposting langsung ke blog tanpa harus login ke admin blog terlebih dahulu yang membutuhkan koneksi ke internet, tentu hal ini sangat menguntungkan karena Anda dapat menghemat biaya akses internet. Disarankan Anda menggunakan system operasi Windows 7.
Nah jika anda dapat manfaatkan cara ini maka anda akan lebih mudah membuat konsep serta menyisipkan gambar ke dalam artikel tersebut yang nantinya bakal di posting ke dalam blog, Caranya sangat mudah, setelah semua bahan kita ketik di Microsoft word, lalu ikuti langkah berikut ini :
1. Klik Office Button > Publish > Blog.

2. Jika belum pernah memanfaatkan fasilitas ini, akan keluar dialog register. Klik Register Now.

3. Pilih provider blog yang diinginkan. Misalnya, Blogger kemudian klik Next.



5. Masukkan alamat blog beserta username dan password dan klik OK.

6. Lakukan pengaturan upload gambar yang sebelumnya sudah Anda upload disalah satu url penyedia jasa upload picture misalnya http://picasaweb.google.com kemudian. Sesuai dengan ketentuan masing – masing provider blog. Sementara kosongkan dulu seperti tampilan dibawah dan dapat diatur melalui Edit Entri dalam Blok kemudian klik OK.

7. Klik OK. Jika sukses, akan nada informasi bahwa registrasi berhasil. Kita bisa memilih account ini atau menambahkan account lain dengan mengklik Manage Account di tab Blog Post. Klik OK.

8. Ketik judul artikel. Jika ingin menambahkan kategori, klik Insert Category pada tab Blog Post.

9. Setelah selesai dan yakin akan diposting, klik Publish di tab Blog Post.

10. Masukkan username dan password worpress. Supaya dialog ini tidak muncul lagi,klik Remember Password. Klik OK.

11. Tunggu proses posting hingga selesai, saat proses berlangsung akan keluar jendela "Contacting Blog Provider Process".

12. Jika sukses, akan ada informasi di atas artikel bahwa artikel tersebut telah di posting ke nama blog anda lengkap beserta tanggal dan jam posting.

13. Jika ingin memastikan artikel telah di publish ke blog atau belum, silakan buka blognya.

Mudah bukan?...cara ini sangat bermanfaat terutama jika koneksi internet anda menggunakan provider dengan settingan volume base, dengan demikian anda bisa menghemat pulsa tanpa harus membuka browser untuk membuat artikel di blog.

Selamat mencoba ! .....
Sumber : Internet

0 komentar: